Perhatikan! Ini yang Harus Anda Pertimbangkan Dalam Menentukan Vendor Kardus Anda

Di Indonesia sendiri banyak sekali pabrik atau usaha yang memproduksi kardus. Dari sekian banyaknya vendor tersebut, bagaimana Anda memilih vendor yang baik? Jangan hanya didasarkan pada harga yang murah, karena harga yang murah belum tentu memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu, coba simak kriteria-kriteria berikut ini:

  • Kemampuan pabrik dalam memproduksi kardus. Terkadang pabrik hanya dapat memproduksi kardus coklat. Padahal kardus ada yang berwarna putih juga. Selain itu, ada pula pabrik yang hanya dapat memproduksi kardus (corrugated box) yang dengan kombinasi flute tertentu. Pilihlah vendor yang fleksibel dalam memproduksi kardus dengan berbagai spesifikasi agar dapat memberikan kepada Anda produk terbaiknya.
  • Ketepatan waktu pengiriman, hal ini yang harus menjadi pertimbangan ketika Anda memilih vendor corrugated box. Ketepatan waktu merupakan kunci usaha yang sukses.
  • Sertifikasi mungkin terlihat sepele atau tidak penting. Hanya saja, perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memiliki sertifikasi. Sertifikasi ini dapat menjadi suatu acuan bagi Anda dalam menentukan vendor yang akan diajak bermitra. Sertifikasi menunjukkan bahwa perusahaan tersebut mampu pada keahlian khusus atau spesifik atau telah memenuhi standar mutu yang baik.

Guna menjelaskan kriteria di atas, dapat diambil contoh nyata yakni Paboxin, sebuah pabrik corrugated box dan kemasan offset di Sidoarjo. Paboxin telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 yang berarti perusahaan ini sudah memperhatikan dan mengutamakan mutu produknya. Selain itu, Paboxin juga mampu memproduksi kardus dengan bahan kraft coklat dan kraft putih yang memberikan pilihan fleksibel kepada Anda. Paboxin juga mampu memproduksi spesifikasi khusus pada kardus Anda melalui mesin die-cut mereka. Mengenai pengiriman yang tepat waktu, Paboxin juga telah membuktikan dengan memiliki armada pengiriman yang mumpuni dan rekam jejak positif dari klien yang sudah puas terhadap layanan perusahaan ini.

Posted in