Mengenal Model Karton Box

Tahukah Anda? Di dalam dunia corrugated box, terdapat bermacam-macam model kardus yang dapat digunakan untuk menunjang produk Anda. Mungkin juga Anda sering mendengar istilah kardus mie instant atau juga sering mendengar banyak orang mendengar istilah kardus air minum. Istilah tersebut sering digunakan untuk mempermudah pembeli dan penjual dalam menyamakan persepsi. Hanya saja di samping itu, ada beberapa istilah jenis kardus yang familiar pada industri corrugated box yang dapat Anda gunakan, sebagai berikut:

  • Model A1 atau B1

Model ini sering disebut juga oleh khalayak sebagai dus mie instant ataupun dus air minum kemasan. Model ini merupakan model paling standar yang beredar di pasar. Model ini sering digunakan untuk mengemas produk-produk snack, air minum, ataupun barang-barang kecil lainnya.

  • Model B0

Model ini menyerupai model B1 tetapi tanpa penutup atas. Orang-orang biasanya menggunakan model ini sebagai tray. Model ini dapat ditemui biasanya untuk penyimpanan arsip.

  • Model B3 atau Full Flap

Model ini merupakan pengembangan dari model B1. Pengembangan yang dimaksudkan adalah ukuran flap atau lidah-lidah penutup kardus berukuran penuh pada sisi panjang dan lebar. Biasanya model ini digunakan untuk barang-barang yang memang membutuhkan bantalan extra ketika ditumpuk atau disimpan di gudang.

  • Model die-cut

Model ini merupakan model kardus yang sengaja dibentuk untuk memberikan nilai ekstetika lebih pada kemasan tersebut. Mengenai model die-cut ini dapat dikonsultasikan terlebih dahulu pada produsen karton box sehingga dapat memberikan nilai dan produk yang lebih tepat guna

Model A1 atau B1

Mengenai model-model box tersebut, Paboxin sebagai salah satu produsen karton box ternama di Indonesia, menyediakan layanan untuk konsultasi mengenai penggunaan karton box yang tepat guna. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi mengenai spesifikasi box yang tepat guna juga kepada staf Paboxin. Khususnya bagi Anda pelaku usaha baik skala besar, kecil, ataupun menengah yang berada di daerah Jawa Timur, segera hubungi Paboxin untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaiknya.

Posted in